post

Tempat Bersejarah di Kolombia dengan Bangunan Lawas

Tempat Bersejarah di Kolombia – Kolombia merupakan salah satu negara besar di Amerika Selatan yang memiliki sejarah panjang dari sebelum melepaskan diri dari Spanyol pada tahun 1819. Usai memerdekakan diri dari Spanyol, negara ini masih bernama Gran Colombia, yang pecah hingga menjadi beberapa negara, seperti Kolombia, Venezuela dan Ekuador, serta Panama hingga saat ini. Negara yang terletak di ujung utara Amerika Selatan ini, memiliki keunikan yang beragam, karena percampuran kultur eropa Spanyol, dengan penduduk asli dan mullato, yang menjadi satu.

Percampuran budaya dari imigran dan penduduk asli, membuat Kolombia kaya akan budaya. Bukti dari percampuran budaya karena terdapat banyak tempat bersejarah di negara dengan penduduk 50 juta jiwa, yang tidak hanya bangunan kolonial Spanyol saja.

Beberapa Tempat Bersejarah di Kolombia

  • Cartagena

Cartagena adalah sebuah kota besar yang berada di ujung utara Kolombia yang menghadap langsung ke Laut Karibia. Kota ini memiliki berbagai bangunan-bangunan tua yang menarik, yang disebut dengan Central Historico de Cartagena, yang letaknya berada di tepi laut. Selain itu terdapat salah satu bangunan kastil bernama San Filipe Barajas, yang memiliki bangunan unik berupa benteng dan kastil, peninggalan kolonial Spanyol.

Cartagena juga sudah menjadi salah satu bangunan UNESCO Heritage Site sejak tahun 1984. Serta menjadi salah satu destinasi wisata terkenal di Kolombia, yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara.

  • Santa Cruz de Mompox

Santa Cruz de Mompox adalah salah satu kota kecil yang memiliki bangunan-bangunan kuno cantik. Letak dari kota ini berada di utara Kolombia, tepatnya berada di Departemen Bolivar, dengan penduduk hanya berjumlah 30.000 jiwa. Kota ini juga menjadi sejarah Simon Bolivar untuk memerdekakan Kolombia dari Spanyol, dengan merekrut berbagai pejuang di kota ini, dalam pertempuran di Caracas, Venezuela.

Nama Mompox sendiri berasal dari bahasa Indian yang berarti tanah dari Mampo. Tempat ini juga sudah menjadi salah satu UNESCO Heritage Site sejak tahun 1995, dengan bangunan-bangunan dengan gaya arsitektur campuran antara Spanyol dan Indian. Bangunan yang masih sangat terawat juga menjadi sangat menarik bagi kota ini.

  • San Agustin Archeological Park

San Agustin Archeological Park merupakan pusat warisan arkeologi di Kolombia yang berada di Kota kecil San Agustin, Departemen Huila. Tempat ini menjadi salah satu Situs Budaya UNESCO sejak tahun 1995, dengan berbagai koleksi patung dan bangunan bekas zaman megalitikum. Patung yang terdapat dalam situs ini bermacam-macam dan memiliki keunikan, dengan gambar berupa buaya, jaguar dan berbagai macam lainnya.

  • Tierradentro

Tierradentro juga menjadi salah satu situs arkeologi peninggalan zaman Pre-Columbian yang masih terawat. Lokasi dari tempat ini berada di selatan Kolombia, tepatnya berada di Departemen Cauca. Situs ini juga sudah menjadi salah satu Situs Budaya UNESCO sejak tahun 1995, dengan bangunan bawah tangan dan ukiran serta cat yang sangat cantik peninggalan Pre Columbia.

  • Las Lajas Sanctuary

Las Lajas Sanctuary berlokasi di selatan Kolombia yang dekat dengan perbatasan dengan Ekuador. Tempat ini tepat berlokasi di Departemen Narino dan berada di tengah Pegunungan Andes. Bangunan gereja ini bergaya arsitektur gotik yang cantik, serta berada di tengah pegunungan. Gereja ini juga berada di pinggir Sungai Guaitara dan berada di tengah tebing antar sungai, menjadikan tempat ini sangat indah dan memukau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *